KEBIJAKAN PENGIRIMAN 

  • Produk akan dikirim setelah FADSAN menerima konfirmasi pembayaran yang telah dilakukan oleh pelanggan. Pelanggan dapat mengetahui status pengiriman produk melalui resi pengiriman yang akan dikirim kepada pelanggan melalui email. 

  • Pesanan akan langsung diproses dan dikirim dihari yang sama apabila konfirmasi pembayaran dilakukan paling lambat pukul 16.00 WIB. Jika melebihi jam operasional tersebut maka akan dikirim keesokan harinya.

  • Pengiriman produk hanya dapat melalui ekspedisi yang terdapat dalam website (SiCepat)

  • Barang yang telah diterima dan diproses oleh pihak ekspedisi berarti telah menjadi tanggung jawab pihak ekspedisi, berikut waktu/lama pengiriman juga mengikuti aturan ekspedisi terkait.

  • Barang yang rusak, hilang, dan mendapat kendala selama pengiriman bukan tanggung jawab FADSAN. Problem yang diperoleh selama pengiriman merupakan tanggung jawab pihak ekspedisi. 


Kebijakan Pengembalian Barang, Dana (Refund) dan Pembatalan (Cancellation)


Pengembalian barang hanya dapat dilakukan jika sesuai dengan ketentuan, yakni apabila ada kesalahan dari pihak kami dan barang tidak sesuai dengan pesanan. Kami tidak bertanggung jawab apabila ada pengembalian barang diluar ketentuan pelayanan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas barang yang dikembalikan karena secara sah barang tersebut sudah menjadi hak milik dan tanggung jawab customer.


Ada 2 jenis pengembalian barang (retur) yang dapat dilakukan oleh pelanggan : 


  • Retur Produk yang Tidak Sesuai Pesanan, pelanggan dapat melakukan retur apabila terdapat kesalahan dari pihak FADSAN dalam mengirim produk, seperti ketidaksesuaian size, warna maupun series dalam pesanan dengan produk yang pelanggan terima.
  • Retur Produk yang Cacat / Reject, pelanggan dapat mengembalikan barang dan berhak mendapat produk yang baru. 

  • Hal yang Harus Diperhatikan Customer Dalam Retur Produk 


    1. Masih terdapat hangtag pada produk yang ingin di retur
    2. Produk belum digunakan
    3. Produk belum pernah di cuci
    4. Menyertakan video ketika membuka paket (unboxing)
    5. Sertakan nama akun dan juga catatan retur                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                              

    Pembatalan Pesanan Dibatakan Secara Sepihak Apabila : 


    1. Pelanggan belum melakukan pembayaran 1 x 24 jam setelah pemesanan
    2. Pihak kami belum menerima bukti pembayaran 
    3. Tanggal yang berlaku pada invoice untuk transaksi tersebut sudah kadaluarsa.

    Pengembalian Dana Dilakukan Bukan Kesalahan Kami Dalam Kondisi

    1. Customer terlambat melakukan konfirmasi pembayaran sehingga menyebabkan produk yang dipilih habis terlebih dahulu
    2. Customer melakukan transfer lebih dari nominal yang tertulis
    3. Hal-hal  yang terkait dengan ketidaktelitian customer

    Waktu Pengembalian

    Dana akan dikembalikan kepada customer dalam 7-14 hari (kami menjadwalkan refund kepada customer *1 hari khusus* dalam 5 hari kerja)

    Beberapa hal yang perlu dipahami customer terkait refund

    1. Kesalahan transfer bukan kesalahan kami. Mohon untuk dipahami
    2. Setiap harinya, kami juga ada kewajiban dengan vendor/customer lain yang tidak sedikit.
    3. Menghindari adanya penipuan, kami memerlukan waktu untuk mengecek apakah memang terjadi kesalahan transfer
    4. Customer Support kami tidak memiliki akses ke akun rekening dan sepenuhnya dipegang oleh bagian keuangan. Harap mengikuti kebijakan yang berlaku.

     

     

    ×